Senin, 24 Mei 2010

Lumpur Lapindo-Lumpur Sidoarjo

Jalan Raya Porong Terancam Semburan Baru Lapindo


Jalan Raya Porong Terancam Semburan Baru LapindoMinggu, 18 April 2010 16:34 WIB
Sejumlah kendaraan melewati samping tanggul penahan luberan lumpur panas Lapindo, di Jl Raya, Porong, Sidoarjo.(ANTARA/Eric Ireng/&)
Sidoarjo (ANTARA News) – Jalan Raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur mulai terancam semburan baru lumpur di kawasan eksplorasi PT Lapindo Brantas di sebelah timur Jalan Raya Porong yang kini sudah mengeluarkan material lumpur.

Anggota Dewan Anggap Bubble di Porong Tidak Berbahaya


Selasa, 11/05/2010 22:52 WIB
Anggota Dewan Anggap Bubble di Porong Tidak Berbahaya
Rois Jajeli – detikSurabaya

Sidoarjo – Anggota Komisi V DPR RI menganggap bubble-bubble yang muncul di sekitar kolam penampungan lumpur Lapindo tidak terlalu berbahaya. Dengan begitu, harapan warga Porong meminta ganti rugi, karena tempat tinggalnya bermunculan bubble, terancam kandas.

Ahli Geologi: Kawasan Porong Ambles 60 Cm


Sidoarjo
– Tanah di sekitar semburan lumpur Lapindo, Porong tepatnya di sebelah barat tanggul penahan lumpur Lapindo ambles lebih dari 60 cm. Penurunan tanah mulai dari bekas tol buntung hingga pertigaan Jalan Flamboyan diperkirakan terjadi sejak 2008-2009.
Indikasi ini setelah melihat ketinggian permukaan tanah dengan permukaan Kali Porong. Tanah ambles itu juga diperhitungkan akan terus bertambah dari waktu ke waktu. Perkiraannya ini lebih dalam dari pada perhitungan kajian pemukiman, yang mengaku jika tanah di sekitar semburan ambles 60 cm sejak dari tol buntung hingga Pasar Porong.

Wisata Lumpur Lapindo, Mungkinkah?

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Semburan lumpur Lapindo di Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Menurut Presiden, Senin (29/3/2010), terjadi penurunan tanah 20 cm/bulan di sekitar lokasi semburan.
Kamis, 1 April 2010 | 21:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyatakan usul Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadikan areal lumpur Lapindo sebagai kawasan wisata geologi sangat mungkin diwujudkan. “Sangat mungkin. Sekarang saja sudah banyak yang datang,” kata Saifullah di sela-sela acara syukuran Gerakan Pemuda Ansor atas suksesnya muktamar NU di Jakarta, Kamis (1/4/2010).

0 komentar:

Posting Komentar