Jumat, 21 Mei 2010

"Tiga Profesi / Bisnis Bidang TI yang paling Prospektif !" (Legal & Profesional, Low-cost & High-profit, Solusi lapangan kerja, banyak dibutuhkan)

Teman-teman semua pada tau ga ntar bakal jadi apa??? Saat ini ada tiga profesi dalam bidang IT, yaitu:
1. Profesional IT profesional IT itu adalah mereka-mereka yang berprofesi dalam pengembangan dan implementasi perangkat-perangkat IT. Orang-orang yang bekerja sebagai profesional IT memiliki pendapatan yang besaar, contohnya aja para konsultan senior SAP, mereka mendapat gaji $75/jam. Bayangin aja, kita bisa cepat kaya kan? Tapi, untuk jadi profesional IT itu 'ga gampang. Kita harus bisa menguasai teknis-teknis praktis, tanggap terhadap perkembangan-perkembangan baru, disiplin, konsisten waktu, mampu bekomunikasi, memiliki track record yang bagus, dan masih baanyak lagi yang harus dimiliki oleh seorang profesional IT untuk bisa mencapai yang diharapkan.
2. Cendikiawan IT Cendikiawan IT adalah mereka-mereka para pemikir dan pengembang IT seperti dosen, dan para peneliti.Cendikiawan IT harus siap menghadapi “kurang dihargai”,memiliki IQ tinggi, memiliki pemahaman yang mendalam pada bidang kajian. Tidak banyak orang yang bisa konsisten dan bertahan jadi cendikiawan IT, karena cenndikiawan IT menuntut keseriusan yang tinggi.
3. Birokrat IT Birokrat IT adalah mereka yang bertanggung jawab dalam masalah-masalah birokrasi IT, seperti Presiden(CEO) dan Menkominfo(CIO). Adapppun orang-orang yang ingin menjadi Birokrat IT seharusnya memahami Sosio Komputing dan senior dalam hal IT. Tapi yang sering menjadi masalah, banyak para birokrat IT bukan merupakan orang-orang IT, bahkan tidak mengerti sama sekali mengenai IT. Inilah yang sering mengakibatkan kekacauan di negara ini.

0 komentar:

Posting Komentar