Kamis, 06 Mei 2010

AKANKAH KAU MENCINTAIKU APABILA AKU TUA ?

Aku akan mengajukan kepadamu, sayang ku....
Sebuah pertanyaan lembut dan sederhana,
Yang membuatku sangat risau di hati
Sementara hari-hari datang dan pergi.

Cintamu aku tahu tulus dan benar,...
Tetapi cinta paling sejati pun jadi hambar;
Inilah yang ku ingin tanyakan padamu:
Akankah kau mencintaiku apabila aku tua ??
Pagi hari kehidupan akan segera pudar,...
Dan genta malamnya dikumandangkan,
Tetapi hatiku tidak akan mengenal duka,
Jika kau akan mencintaiku apabila aku tua.

Mengikuti arus kehidupan kita bersama
Melayari laut kehidupan kita berdua,...
Berharap suatu hari nanti tiba di pelabuhan
Aman dari gelora air pasang yang mengancam.
Sekarang langit kita tak berawan,
Tetapi malam hari kemungkinan menimbulkan awan;
Tetapi, meskipun badai mungkin mengamuk sekitar kita,
Akankah kau mencintaiku apabila aku tua ??

Apabila rambutku sama seperti gundukan salju warnanya,
Dan penglihatan kedua mataku semakin tidak nyata,
Aku akan bersandar pada seseorang yang aku cintai,
Melalui lembah sementara aku pergi.
Aku akan tuntut darimu sebuah janji,
Yang tak ternilai bagiku di semesta bumi;
Hanya ini, sayangku,....
Bahwa apabila aku tua, kau akan mencintaiku.

____ Elisabeth ernawantik

0 komentar:

Posting Komentar